31.8.14

Desain Cantik Pintu Rumah Minimalis

Desain Cantik Pintu Rumah Minimalis - Pintu adalah jalur akses menuju sebuah ruangan ataupun keluar dari ruangan.  Selain itu puntu juga merupakan tempat menuangkan seni bagi para pengrajinnya, pasalnya kini semakin banyak model pintu yang di tawarkan mulai dari jenis pintu satu ataupun pintu dua yang sepasang dan saling melengkapi.

Pintu merupakan salah satu komponen penting dalam sebuah desain rumah minimalis, karena pintu bisa menjadi sebuah dekorasi yang menawan dan bisa menambah ke elegenan dan mempercantik tampilan sebuah rumah. Untuk itu, pemilihan sebuah Desain pintu untuk rumah minimalis, ada beberapa hal yang harus diperhatikan secara seksama agar pemilihan pintu ini bisa mendapatkan desain yang pas dan sesuai dengan rancangan keseluruhan rumah yang telah dibangun.
gambar :images.google.com

Beberapa komponen desain pintu rumah minimalis yang tidak boleh anda lewatkan adalah seperti pemilihan warna, bahan yang digunakan, motif serta tak ketinggalan jenis pegangan pintunya sendiri. Dengan pemilihan yang tepat dari beberapa komponen tersebut, bisa dipastikan rumah anda akan semakin terlihat menawan dan elegan serta modern.

Saat ini banyak desain yang lebih mengacu pada model minimalis, begitu juga dengan desain pintu. Maraknya rumah yang di desain dengan tema minimalism akan pintu pun melengkapi tema minimalis ini dengan menghadirkan jenis-jenis pintu minimalis.

Dilihat dari segi corak yang menghiasinya ada banyak sekali corak yang di tawarkan, seperti menempatkan corak kotak di tengah desain pintu yang kemudian dilengkapi oleh warna yang berbeda dengan warna dasarnya, ada pula pola bergaris memanjang yang memeberikan kesan memotong warna dasar pintu, dan masih banyak pula yang lainnya.

Selain itu gagang pintu juga di sesuaikan dengan jenis pintunya, untuk jenis pintu satu ada yang menggunakan konsep pegangan lonjong yang menempel langsung pada pintu dan kunci yang terkesan memisah dari gagang seperti gambar di bawah ini
gambar : images.google.com
Sedangkan untuk pintu dua yang digunakan untuk pintu depan sebagai akses dari luar menuju ke dalam rumah biasanya menggunakan handle yang lebih panjang.


gambar : images.google.com
Dengan tujuan untuk memudahkan dalam membuka pintu karena konsep pintu ini biasanya mendorong Roda yang dapat berputar dan kemudian membuka pintu.


Selamat berkreasi, salam sukses untuk anda, jangan lupa untuk membaca juga Tips Memilih Jendela Rumah Minimalis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar