21.8.14

Tip Memilih Jendela Rumah Minimalis

Tip Memilih Jendela Rumah Minimalis Jendela adalah tempat sirkulasi udara yang masuk ke dalam ruangan rumah anda. Selain itu jendela juga merupakan desain eksterior yang paling terlihat oleh setiap orang, maka untuk mempercantik rumah anda jendela pun harus di sesuaikan dengan tema rumah minimalis anda, jangan sampai pemilihan jendela yang kurang pas justru membuat tampilan rumah minimalis anda secara keseluruhan menjadi kurang serasi.

Untuk pemilihan jendela anda harus mempehatikan bentuk atau model yang sesuai, begitu juga dengan bahan jendela, anda bisa menyesuaikan dengan bentuk desain rumah minimalis anda. Banyak model jendela dan juga jenis jendela yang bisa anda pilih sesuai dengan rumah anda. Adapun beberapa hal yang harus anda perhatikan untuk menentukan sebuah jendela rumah diantaranya adalah:
gambar : images.google.com
1. Anda perlu menyesuaikan model jendela rumah minimalis dengan tema rumah yang dipilih.
Misalnya jika rumah minimalis anda bertema klasik atau modern maka pilih jenis jendela bertema klasik dan modern. Perhatikan juga bahan dasar yang digunakan dalam rumah minimalis anda,jika bahan dasarnya kayu maka gunakan jendela berbahan kayu pula untuk menyesuaikannya.

2. Ukuran, bentuk dan model
      Ada yang berbentuk persegi empat, berbentuk persegi panjang keatas ataupun kesamping, dan berbentuk bulat atau oval. Ukuran jendela akan mempengaruhi perannya sebagai ventilasi udara,maka perhatikan juga lokasi rumah anda berada, jika kondisi lingkungan panas maka gunakan jendela yang lebih besar namun jika dingin maka gunakan jendela yang lebih kecil. Model pembuka jendela juga bermacam-macam,ada yang dibuka dari atas, dibuka dari bawah, atau dibuka dari samping. 

3. Jendela Kaca
Hal ini menentukan kreatifitas dalam memperindah bagian eksterior rumah anda. Ada yang tebal dan tipis serta ada pula yang transparan dan tidak transparan,maka pilihlah sesuai dengan kebutuhan.

4. Gunakan Trali besi . 
untuk menjaga keamanan rumah dari kemalingan serta menambah seni dari tampilan jendela rumah, anda bisa menggunakan terali besi dengan ukiran yang indah.


Mungkin beberapa tips tentang pemilihan bahan dan model jendela untuk rumah minimalis diatas bisa memberikan sedikit pencerahan bagi anda, karena jendela yang serasi dan sesuai tentu akan semakin membuat rumah minimalis anda terlihat semakin cantik dan indah dipandang mata.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar