20.8.14

Tips Memilih Warna Cat interior yang serasi

Tips Memilih Warna Cat interior yang serasi untuk rumah minimalis – Salah satu faktor yang sangat penting untuk menunjang penampilan keindahan sebuah rumah, selain bentuk bangunan itu sendiri adalah warna serasi dengan teknik kombinasi yang baik. Pemilihan warna cat untuk rumah tidak boleh dilakukan sembarangan, karena selain merusak penampilan bisa jadi membuat suasana keluarga menjadi tidak nyaman. Penggunaan warna cat rumah bisa kita bagi menjadi 2 kategori besar, yaitu untuk warna-warna bagian luar atau eksterior dan untuk bagian dalam atau interior rumah. Untuk mendapatkan hasil maksimal tentu penggunaan cat bagian eksterior tentu berbeda dengan penggunaan cat untuk bagian interior.

Untuk artikel kali ini, kami coba untuk secara khusus membahas tips untuk memilih cat interior yang serasi untuk rumah minimalis, sehingga dihasilkan penampilan yang terbaik dan nyaman secara pandangan mata dan menyejukkan situasi hati yang memandangnya atau yang berada di dalamnya. Dengan teknik yang tepat tentu akan semakin membuat rumah minimalis anda semakin terlihat indah dan terkesan sangat serasi dan elegan.
 
images.google.com
Penggunaan warna cat untuk bagian interior, selain penggunaan dan pemilihan warna nyaman dan serasi dan sesuai dengan selera anda dan keluarga, ada beberapa hal yang harus diperhatikan selainnya warna cat itu sendiri, apa saja ..? anda bisa langsung simak penjelasan berikut :

Pertama, perhatikan warna furniture, memilih warna cat untuk bagian interior anda harus memadankan warna cat di dinding dengan warna furniture anda, pilihlah warna cat yang serasi dan selaras, sehingga bisa didapatkan komposisi yang seimbang dan nyaman.

Kedua, ruang interior yang sempit. Jika ruang interior anda memiliki ukuran cukup kecil atau sempit, anda bisa bermain dengan pola warna sehingga bisa didapatkan kesan lebih luas, untuk hal ini anda bisa memilih warna-warna dengan nuansa terang atau sedikit ngejreng seperti warna putih, hijau muda, atau anda bisa memilih warna ungu cerah.

Ketiga, ruang interior yang terlalu luas. Warna-warna seperti coklat tua, merah marun, atau warna dengan kategori agak gelap, akan memberikan kesan visual yang lebih sempit.

Keempat. Kombinasi warna, untuk memberikan kesan yang harmonis dan dinamis pada ruang interior rumah minimalis anda, anda bisa mencoba perpaduan unsur untuk warna terang dan gelap sekaligus. Perpaduan ini akan memberikan sebuah kesan yang sangat menarik.

Kelima, harmonisasi warna mencolok dan kalem. Anda bisa mengkombinasikan warna mencolok seperti orange pada satu sisi dinding, dan tiga sisi lainnya berwarna yang kalem seperti krem. Sehingga warna yang mencolok akan lebih mencuri perhatian.

Itulah lima tips Memilih Warna Cat interior yang serasi, semoga hal ini bisa menjadi salah satu ide anda dalam menghias rumah minimalis anda sehingga semakin manis dan sedap dipandang mata. anda juga bisa melihat warna apa saja yang cocok untuk setiap ruang, silahkan baca artikel ispirasi warna cat untuk berbagai ruang interior.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar