2.9.14

Desain Langit-Langit rumah atau plafon rumah minimalis

DesainLangit-Langit rumah atau plafon rumah minimalis - Langit-langit merupakan pemandangan atas dari sebuah ruangan. Selain untuk menempatkan lampu, langit-langit juga bisa menjadi tempat untuk menuangkan kreatifitas dan nilai seni yang kita miliki. Disamping itu, kini banyak rumah yang menggunakan hiasan pada langit-langit rumahnya.

Dari desain langit-langit rumah ada beberapa nilai yang bisa anda tuangkan di dalamnya, diantaranya adalah memberikan nuansa yang indah dan memberikan kenyamanan dari warna yang dipantulkan ketika menerima seberkas cahaya dari bola lampu yang menyala.

sumber: images.google.com
Motif yang menghiasi bisa memberikan nilai estetika tinggi yang mampu memberikan pemandangan indah dan memanjakan bagi mata yang memandangnya. Dan pemilihan yang tepat dan serasi, maka plafon akan semakin menjadikan rumah minimalis anda semakin nyaman dan indah di pandang. Berbagai jenis plafon banyak sekali ditawarkan di pasaran dari bentuk motif sederhana sampai dengan motif yang mewah dengan bentuk relief yang rumit.

sumber: images.google.com
Jarak dari langit-langit atau plafon ke lantai juga menjadi faktor yang menentukan kebebasan ruang gerak dan menciptakan suasana yang sejuk bagi kita ketika berada dalam ruangan. Selain itu akan menentukan banyaknya jumlah udara yang bisa kita gunakan untuk bernafas. Bagi ruang keluarga sebaiknya memiliki jarak yang cukup tinggi dan ruangannya lebih lebar untuk menghindari terjadinya pengap ketika berkumpul bersama keluarga tercinta.

Namun lain halnya dengan kamar, ruangan yang kita gunakan untuk tempat beristirahat ini lebih nyaman ketika memberikan kehangatan sehingga jarak dari langit-langitpun jangan terlalu tinggi ke lantai agar menciptakan suasana tersebut. Dan gunakanlah hiasan langit-langit dengan motif yang memanjakan mata. Karena akan menjadi pemandangan utama ketika hendak beristirahat dan ketika terbangun dari tidur anda.

sumber: images.google.com
Beberapa jenis pemilihan serta teknik tata seni plafon diatas, bisa semakin membuat rumah nya tampil secara sempurna, sehingga seluruh kesatuan rumah minimalis anda semakin sempurna, dari bentuk desain eksterior hingga desain interior. Semoga bermanfaat dan selamat berkreasi lebih lanjut. Baca juga artikel tentang desain teras sekaligus ruang tamu.


Salam sukses dan bahagia selalu untuk anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar