19.10.14

Mengenal Jenis Plafon Tripleks dan Gypsum Untuk Rumah

Mengenal Jenis Plafon Triplek dan Gypsum Untuk Rumah – sebagai bagian yang tak terpisahkan dari rumah, plafon atau yang sering kita kenal dengan langit-langit rumah, sangat memegang peranan penting untuk menjadikan tampilan rumah secara keseluruhan menjadi indah dan enak di pandang mata. Berbagai jenis dan motif plafon yang ada dipasaran, begitu banyak menawarkan keindahan dengan beragam harganya. Jika saat ini kita sedang merencanakan membuat plafon untuk keindahan rumah anda, kami coba sajikan beberapa jenis bahan material yang bisa digunakan sebagai bahan pembuatan plafon, sehingga bisa dijadikan salah satu referensi.

Pertama, bahan plafon dari triplek. Triplek merupakan bahan pembuatan plafon yang paling banyak digunakan sebelum gypsum banyak dikenal orang. Bahan triplek yang merupakan lembaran tipis, merupakan salah satu kelebihannya, jika kita menginginkan bentuk plafon yang sederhana dan bentuk datar saja, penggunaan triplek sangat cocok, apalagi jika memang dana yang kita miliki cukup minim.
Tetapi walaupun plafon triplek terkesan sederhana, saat ini telah banyak para ahli plafon mendesain jenis plafon triplek menjadi desain yang sangat cantik dan artistik, tidak kalah dengan bahan jenis plafon lainnya. Mungkin yang harus menjadi perhatian kita adalah, bahan ini sangat tidak tahan dengan air, sehingga jika ada kebocoran di rumah kita dan mengenai bahan triplek, maka hal ini bisa semakin membuat rusak plafon ini, dan tentu kita harus menyiapkan dana perbaikan.

gambar : Images.google.com
Kedua, bahan plafon dari gypsum. Jenis bahan gypsum dalam pembuatan plafon, mungkin saat ini merupakan bahan utama yang sedang trend dalam masyarakat kita, bahan yang tidak terlalu berat, dengan berbagai jenis dan motif yang ditawarkan begitu banyak dan beragam menjadikan bahan plafon ini menjadi referensi utama.  Salah satu kelebihan  yang dimiliki bahan ini, adalah teknik pengerjaannya yang cepat dan lebih rapi, berbagai jenis bentuk juga bisa di desain, dari model datar bertingkat, lingkaran, kubah dan lainnya, sehingga kita bisa lebih mengeksplorasi selera kita dan berbagai jenis list yang cantik juga bisa kita pesan sesuai dengan keinginan.  Salah satu kelemahan bahan jenis ini juga adalah tidak tahan oleh air.
gambar : Images.google.com
 selamat berkreasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar