19.10.14

Mengenal Plafon Asbes dan PVC Untuk Rumah

Mengenal Plafon Asbes dan PVC  Untuk Rumah – Jenis bahan material untuk plafon rumah kali ini yang kami bahas adalah dari jenis asbes dan PVC, kedua jenis bahan ini, merupakan salah satu bahan yang mulai ditinggalkan yaitu bahan asbes dan mulai di kenal dan di gunakan luas, yaitu bahan plafon dari jenis PVC, untuk keterangan lebih lanjut yuk kita simak lebih dalam.

Pertama, bahan Plafon dari asbes, salah satu bahan yang telah lama di kenal di masyarakat untuk pembuatan plafon adalah dari jenis asbes, jenis bahan pembuat plafon yang  lebih dikenal dengan sebutan eternit ini, masih cukup mudah ditemukan dipasaran dengan berbagai jenis ukuran.
Bentuknya yang tipis seperti triplek ini, membuat pengerjaan plafon dari jenis bahan asbes lebih mudah dan cepat sehingga tidak memerlukan waktu yang lama. Biasanya dalam mendesain plafon jenis ini, dari ukuran asbes lebar akan di potong-potong menjadi ukuran yang lebih kecil, sehingga pada saat ada bagian yang rusak, maka tinggal mengganti bagian yang rusak saja. Salah satu kelemahan bahan asbes adalah tidak tahan terhadap benturan sehingga mudah pecah, dan penggunaan bahan asbes ini juga mulai banyak ditinggalkan oleh masyarakat, karena asbes bisa mennghasilkan debu halus yang tidak baik untuk kesehatan.

gambar : images.google.com
Kedua, bahan plafon dari PVC . PVC merupakan sebuah bahan yang terbuat dari polimer Polivinyl clorida yang selama ini dikenal sebagai bahan produk pipa air. Keberadaan bahan PVC sebagai bahan dasar pembuatan plafon mulai marak dan terkenal di kalangan masyarakat saat ini, salah satu keunggulan yang ditawarkan dari bahan ini adalah bobotnya yang ringan tahan air dan rambatan api, bahan ini juga mulai banyak jenis variasi dari warna dan motifnya, sehingga membuat bahan plafon dari PVC ini menggeser keberadaan plafon jenis gypsum. Jika kita memiliki selera yang cukup bagus dengan seni warna dan motif yang elegan, mungkin kita bisa memilih jenis bahan plafon untuk rumah kita dari bahan PVC yang anggun dan elegan.
gambar: images.google.com
 selamat berkreasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar