10.9.14

5 Tips memilih variasi warna plafon

5 Tips memilih variasi warna plafon – untuk menghasilkan tampilan indah dan sempurna dalam ruang interior rumah minimalis, memang banyak sekali yang harus kita pikirkan dari dasar lantai, dinding hingga plafon. Walaupun plafon terletak pada bagian atas, ternyata pemilihan warna yang tepat dan serasi, akan sangat mempengaruhi cita rasa keindahan hunian kita. Apalagi jika dalam penggunaan ruang interior rumah minimalis, ada beberapa ruang yang di jadikan satu untuk menghemat tempat, seperti ruang tamu yang di gabung dengan ruang keluarga, atau bahkan disatukan dengan ruang makan, maka desain plafon juga bisa memberikan andil yang besar untuk penataan interio yang apik dan rapi. Berikut ini kami sajikan 5 tips memilih variasi warna plafon
 
gambar : images.google.com
Pertama, sesuaikan dengan keseluruhan ruang. Untuk pemilihan warna plafon, secara umum harus anda sesuaikan dengan bentuk dan luas ruang, begitu juga dengan bentuk plafon yang akan anda rancang, seperti motif yang naik turun, polos, lengkung ataupu lurus. Warna plafon juga harus anda serasikan dengan warna dinding ataupun furniture. Untuk pilihan warna anda bisa memilih warna dengan nuansa gelap ataupun terang. Biasanya untuk warna-warna gelap, orang cenderung untuk melihat kearah atas atau plafon, baru kemudian memandang keliling ruangan, sebalikknya jika menggunakan warna terang , orang akan cenderung melihat sekeliling ruangan baru melihat kearah atas.

Kedua, pemisahan ruang dengan permainan warna plafon.  Untuk rumah minimalis dengan konsep open floor, selain bermain dengan ketinggian plafon, anda bisa bermain dengan warna plafon untuk mempertegas pemisahan setiap ruangan. Sebagai contoh untuk membedakan antara ruang makan dan ruang tamu, kita bisa menggunakan warna plafon yang berbeda, seperti untuk ruang tamu warna coklat tua, sedangkan ruang makan coklat muda, untuk menghasilkan kesan yang elegan, anda bisa juga buat plafonnya dengan ketinggian yang berbeda.

Ketiga, kombinasi warna netral dengan satu warna berbeda. Untuk menyatukan warna yang serasi dari plafon sehingga bisa menyatu dengan apik pada seluruh ruangan, anda bisa mencoba warna-warna netral untuk dinding dan furniture dan warna yang lebih kontras seperti orange atau kuning untuk plafon.

Keempat, kreasi dan motif plafon. Anda memiliki jiwa seni yang tinggi, anda bisa jadikan plafon sebagai media penyalurannya, jadikan plafon sebagai kanvas yang siap untuk melekatkan ide-ide lukisan yang kreatif, seperti gambar langit yang dihiasi awan dan burung terbang, tentu sangat artistic.

Kelima, hiasi plafon dengan lampu hias. Untuk menghasilkan suasana yang lebih memanjakan mata, bisa tambahkan lampu hias atau lampu gantung, sehingga bias cahaya lampu yang terpantul warna plafon, semakin memperindah tampilan interior ruang rumah minimalis anda.

Semoga beberapa tips di atas bisa bermanfaat, salam bahagia dan sukses untuk anda, jangan lupa baca juga artikel tentang 20 contoh desain palfon minimalis modern

Tidak ada komentar:

Posting Komentar