29.10.14

Memperbaiki dan merenovasi Pagar Kayu Berjamur dan berkerak

-seri renovsi rumah- Memperbaiki dan merenovasi Pagar Kayu Berjamur dan berkerak
Rumah minimalis yang menggunakan pagar terbuat dari bahan dasar kayu, memang sangat terlihat anggun dan unik. Biasanya pagar-pagar kayu bisa di kombinasikan dengan pagar besi dengan menonjolkan warna alami kayu. Karena pagar kayu merupakan bahan organic atau berasal dari makhluk hidup, maka salah satu kekurangan yang dimiliki pagar kayu adalah mudahnya terjangkiti oleh jamur, apalagi jika perawatan pagar kayu kurang maksimal dan jarang kita lakukan.

Timbulnya jamur dan kerak pada pagar kayu, sering di sebabkan oleh karena lembabnya udara dan seringnya terkena air, terutama pada saat musim hujan. Nah bagaimanakah solusi atau cara memperbaiki pagar kayu rumah kita yang sudah terlanjur di jangkiti jamur dan kerak.? Yuk langsung simak penjelasan berikut.

Pertama, siapkan alat dan bahan

  • Ampelas kayu 
  • Cairan anti jamur 
  • Cat kayu dan kuas untuk mengecat.

Kedua, tahap pengerjaan
  • Dengan menggunakan ampelas, gosoklah bagian kayu yang terkena jamur dan kerak
  • Setelah bersih benar dari bekas jamur dan kerak, olesilah kayu dengan menggunakan cairan anti jamur.
  • Setelah cairan anti jamur telah kering, selanjutnya kita bisa mengaplikasikan cat secara menyeluruh pada permukaan pagar kayu. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, kita bisa menggunakan cat jenis emulsi seperti cat high gloss atau super gloss.
  • Setelah pengecatan dilakukan secara merata, tunggulah cat mongering, dan dapatkan pagar kayu yang telah menjamu menjadi baru dan cling kembali.
Beberapa langkah mengatasi pagar kayu yang telah berjamur dan berkerak diatas, semoga bisa memberikan solusi terbaik untuk kita. Selamat bekerja dan beraktifitas. Salam sukses dan bahagia untuk anda.
Jangan lupa baca juga artikel menarik tentang merenovasi pagar besi yang berkarat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar