28.10.14

Merenovasi dan memperbaiki pagar yang kusam dan berkarat

-seri renovasi rumah- Merenovasi dan memperbaiki pagar yang kusam dan berkarat -  salah satu elemen terpenting dari bagian rumah yang terletak diluar adalah pagar. Selain berfungsi sebagai pengamanan, pagar juga mampu untuk menunjang keindahan rumah. Karena letaknya di luar, terutama pagar yang terbuat dari besi, akan mengalami panas oleh matahari dan kehujanan, sehingga pagar besi sangat rapuh dan mudah untuk mengalami karat atau korosi.
Pagar besi yang mengalami proses perkaratan, harus segera di atasi, karena jika proses perkaratan ini tidak di tangani dengan cepat dan tepat, maka bukan hanya menyebabkan kondisi pagar yang kurang sedap dipandang mata, tetapi karat juga mampu menghabiskan besi dari pagar itu sendiri, sehingga jika hal tersebut sudah terjadi, maka mau tidak mau kita harus mengganti dengan bahan pagar baru.

Salah satu tips untuk mengatasi pagar rumah sahabat yang mulai terlihat kusam dan berkarat, adalah dengan memberikan lapisan cat anti karat pada pagar besi sahabat. Berikut ini kami sajikan proses pengerjaannya.

Sebelum memulai proses pengecatan, sebaiknya kita sediakan alat dan bahannya berupa : cat besi yang mengandung anti karat, ambil secukupnya ampelas besi, sediakan kawat besi dan tentu kuas untuk proses mengecat.

Setelah bahan dan alat tersedia, ikuti langkah pengerjaan berikut ini.
Pertama, untuk proses pengelupasan karat dari pagar, kita bisa menyikatnya dengan kawat besi yang telah kita sediakan tadi, selanjutnya ampelas pagar sampai benar-benar bersih dan halus.

Kedua, untuk menghilangkan debu dan kotoran dari proses ampelasan tadi, bisa kita gunakan lap kering.

Ketiga, gunakan cat besi yang mengandung anti karat, secara merata dengan menggunakan kuas halus. Untuk proses pengecatan yang lebih sempurna, tunggulah sampai satu hari, kemudian baru lanjutkan dengan mengecatan secara sempurna.

Demikianlah sedikit tips dari kami untuk mengatasi permasalahan pagar besi sahabat yang mungkin sudah mulai kusam dan berkarat, semoga dengan mengaplikasikan tips diatas, pagar besi rumah yang sudah kusam bisa kembali menjadi mengkilap dan cling kembali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar