29.10.14

Merenovasi dan memperbaiki pintu pagar yang turun

-Seri Renovasi Rumah - Merenovasi dan memperbaiki pintu pagar yang turun – Permasalahan pintu pagar yang sering kita temui di banyak rumah adalah turunnya pintu pagar, sehingga proses membuka dan menutup pintu pagar menjadi bermasalah atau saling bertabrakan untuk pintu pagar dengan daun. Pintu pagar yang turun biasanya banyak dialami oleh pintu dengan konsep swing atau pintu pagar yang menggunakan engsel.


Beberapa factor yang menyebabkan turunnya pintu pagar antara lain adalah tidak tepatnya dalam memilih engsel pintu, desain konstruksi pintu yang kurang kokoh, penggunaan rangka pagar yang tidak baik ataupun berubahnya sudut rangka pagar, dimana rangka pagar seharusnya di buat kuat dan kokoh dengan sudut 90o, mengalami pergerseran sehingga menyebabkan turunnya pintu pagar.

Untuk memperbaiki dan merenovasi permasalahan pintu pagar yang turun, dapat kita lakukan dengan penggunaan dan pemilihan engsel kuat dan tepat yang khusus di pergunakan untuk desain pagar. Kita bisa memilih dan meminta kepada toko material untuk memilihkan engsel yang baik dan kuat. Selain penggunaan engsel yang tepat, untuk mengatasi permasalahan pintu pagar yang turun adalah dengan menambahkan roda pada kedua ujung bawah pagar. Penggunaan roda pada kedua ujung bawah pagar adalah untuk mempermudah proses membuka dan menutup pintu, selain itu penggunaan roda adalah untuk membantu menopang pagar sehingga konstruksi pintu pagar tidak mengalami penurunan.

Semoga sedikit tips untuk meronovasi dan memperbaiki pintu pagar yang turun diatas, bisa memberikan masukan dan solusi bagi sahabat yang saat ini sedang bingung melihat pintu pagar yang mengalami kesulitan membuka dan menutup akibat dari turunnya pintu pagar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar