30.8.14

Teknik cantik cara satukan ruang tamu dan ruang keluarga

Teknik cantik cara satukan ruang tamu danruang keluarga rumah minimalis – keterbatasan dan mahalnya harga tanah pada wilayah perkotaan, terkadang memaksa kita untuk merancang desain desain rumah dengan ukuran yang tidak terlalu luas. Sehingga penggunaan lahan dan tata ruang yang efisien menjadi prioritas utama. Salah satu ruang interior yang wajib ada dalam sebuah rumah antara lain adalah ruang tamu dan ruang keluarga.

Ruang tamu merupakan hal yang harus ada, karena di sinilah kita akan menerima dan menyambut kedatangan rekan atau tamu kita. Sedangkan keberadaan ruang keluarga, tentu sangat kita perlukan, sebagai sarana komunikasi dan mempererat hubungan diantara anggota keluarga. Kendala yang kerap hadir adalah sempitnya ruang interior rumah minimalis kita, sehingga jika keberadaan kedua ruang tersebut dibatasi dengan tembok maka akan semakin mempersempit keaadaan rumah.

Mengatasi permasalahan sempitnya ruangan, maka yang harus anda lakukan adalah dengan membuat ruang keluarga dan ruangtamu, menjadi satu kesatuan yang tidak boleh anda batasi dengan keberadaan dinding. Nah.. bagaimanakah teknik atau cara mempercantik dan mempertegas pemisahan kedua ruang tersebut tanpa keberadaan dinding.. Yuk simak beberapa ulasan berikut.

Pertama, semakin kecil dan sempit ruang interior anda, maka anda harus benar-benar kreatif untuk menerapkan berbagai furniture yang minalis dan ringan. Pilih dan gunakan furniture-furnitur yang bisa menempel atau bersandar pada dinding, sehingga penggunaan ruang bisa di maksimalkan.

Kedua, pengaturan furniture seperti sofa maupun meja, tidak boleh menghalangi sirkulasi udara antara ruang tamu dan ruang keluarga. Sehingga pilihkan yang simpel dan tidak terlalu besar.

Ketiga, jika anda akan menggunakan sofa, maka jangan gunakan yang berjenis tebal, hal ini akan semakin membuat sumpek dan ribet dan berat pada ruangan, pilihlah sofa dengan model yang ramping dan tipis, sehingga kesan luas masih bisad didapatkan.

Keempat, untuk membatasi antara ruang tamu dan ruang keluarga, maka anda bisa memilih jenis sofa yang menggunakan sandaran dengan tinggi tidak lebih dari 60 cm.

Kelima, satu sofa dengan model dua dudukan dan sebuah meja kecil, kami rasa sudah cukup untuk anda letakkan di ruang tamu.

Selamat mencoba dan berkreasi lebih kreatif, salam bahagia dan sukses selalu. anda juga bisa membaca dekorasi cantik ruang tamu dengan warna kuning

Tidak ada komentar:

Posting Komentar