9.11.14

Tips Awal Memilih jenis desain kamar mandi

-seri kamar mandi- kamar mandi merupakan salah satu komponen interior rumah yang sangat memegang peranan penting. Dari kamar mandilah biasanya kepribadian sang pemilik bisa kita ketahui, orang-orang yang memiliki kamar mandi yang bersih dan nyaman, menunjukkan bahwa orang tersebut memiliki kepedulian yang tinggi terhadap kebersihan dan keindahan.

Pada kesempatan yang baik ini, kami coba sajikan beberapa jenis dan tipe kamar mandi, yang bisa di jadikan pedoman awal untuk mendesain sebuah kamar mandi. Konsep awal dalam desain kamar mandi, sangat kita butuhkan agar di kemudian hari kita tidak menyesal terhadap pilihan yang kita pilih, sehingga waktu dan uang yang sudah kita keluarkan tidak menjadi sia-sia.

1.  Konsep dan jenis kamar mandi basah
Gambar : Images.google.com
Kamar mandi basah, merupakan jenis dan tipe kamar mandi yang paling dominan dan umum di miliki keluarga Indonesia. Ciri khas kamar mandi ini adalah selalu tersedianya air yang terdapat dalam bak mandi, dan kondisi kamar mandi yang sebagian besar waktu dalam keadaan basah.



2. Konsep dan jenis kamar mandi basah dan kering
gambar : Images.google.com
Kamar mandi konsep basah dan kering, merupakan perpaduan kebudayaan timur dan barat, yang membagi area kamar mandi menjadi area kering dan area basah. Untuk area basah, biasanya dilengkapi dengan bak air atau shower, sedangkan untuk area kering hanya dilengkapi kloset duduk dan wastafel.

          3.  Konsep dan jenis kamar mandi kering
Gambar : Images.google.com
Kamar mandi kering, merupakan konsep kamar mandi yang mengadopsi budaya barat, karena kamar mandi jenis ini lebih bersifat kering dan tidak menimbulkan efek basah pada dasar lantai. Untuk desain kamar mandi kering, biasanya tidak menggunakan bak air dan kloset duduk. Untuk perlengkapan saniter yang digunakan adalah bathtub untuk berendam atau box untuk shower dan kloset duduk.

Beberapa konsep dan jenis kamar mandi diatas, semoga bisa memberikan inspirasi bagi kita sebelum mendesain kamar mandi yang kita inginkan.

Baca juga : Kamar tidur minimalis hello kitty

Tidak ada komentar:

Posting Komentar