9.11.14

Tips Penataan Desain Kamar Mandi ukuran kecil dan sempit

-seri kamar mandi – Dalam mendesain kamar mandi minimalis yang cantik dan nyaman, kita sangat perlu memberikan perhatian dalam penataan segala komponen yang berperan dalam kamar mandi. Karena kamar mandi merupakan salah ruang yang selalu kika gunakan setiap hari, tentu harus membuat kita lebih kreatif dalam penataannya, terlebih jika kamar mandi yang kita miliki tidak terlalu luas atau bahkan terlalu sempit dan kecil.
Gambar  images.google.com
Berikut ini kami sajikan beberapa tips yang bisa kita gunakan untuk merancang dan menata Desain Kamar Mandi minimalis ukuran kecil dan sempit.
  1. Untuk menghemat dalam penggunaan ruang yang kecil, kita bisa menggunakan shower sebagai pengganti bak mandi.
  2. Gunakan keramik atau ubin kamar mandi dengan warna-warna pastel atau netral, sehingga bisa memberikan kesan psikologis yang lebih luas.
  3. Pasang keramik dalam posisi melebar untuk memberikan kesan luas.
  4. Tambahkan aksesoris berupa kaca dengan ukuran agak besar pada salah satu sisi dinding kamar mandi.
  5. Untuk tempat menyimpan peralatan mandi, kita bisa memilih rak penyimpanan yang terbuka dan simple, pilihlah warna yang senada dengan warna dinding.
  6. Agar tidak terlalu sempit dan sumpek, kita bisa bermain dengan posisi plafon yang lebih tinggi.
  7. Tambahkan beberapa lampu untuk aksen yang bisa di taruh diatas rak atau dekat kaca, selain untuk menambah nilai estetika, juga bisa untuk menambah penerangan sehingga kesan lebih luas bisa kita dapatkan.
  8. Tempatkan dengan posisi yang tepat beberapa element penting, seperti shower, wastafel dan kloset, sehingga tidak terkesan bertumpuk dan sempit.

Beberapa tips dalam mendesain kamar mandi ukuran sempit dan kecil diatas, semoga bisa memberikan inspirasi dan masukan bagi anda yang mungkin sedikit bingung dalam mendesain kamar mandi.
Selamat beraktivitas dan sukses untuk anda.
Jangan lupa baca juga artikel menarik lainnya tentang : Memilih konsep awal desain kamar mandi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar