21.8.14

Mendesain Teras Rumah Minimalis Multifungsi

Mendesain Teras Rumah Minimalis Multifungsi– salah komponen rumah minimalis yang menjadi perhatian khusus adalah keberadaaan teras. Teras rumah merupakan bagian penting untuk menghubungkan bagian luar dan dalam rumah. Dalam mendesain tata letak teras, biasanya rumah minimalis bisa meletakkan posisi teras pada bagian depan rumah, samping ataupun bagian belakang, walaupun kebanyakan posisi teras utama tetap terletak pada bagian depan.

Mendesain teras rumah minimalis kita harus memperhatikan tentang besaran atau luas rumah yang akan dibangun, jika tanah dan luas bangunan yang ada tidak terlalu luas, maka sebaiknya, dalam mendesain teras rumah, anda gunakan konsep multifungsi dan multiguna, hal ini akan memberikan beragam keperluan atau kebutuhan yang bisa anda aplikasikan atas keberadaan teras.  Desain teras yang menarik dan cantik apalagi digabung dengan beberapa fungsi yang penting sekaligus akan semakin membuat keberadaan teras menjadi bagian penting rumah.
gambar : images.google.com
 Anda bisa mendesain teras yang terkesan elegan, sekaligus berfungsi untuk berkumpul atau bercengkrama dengan anggota keluarga lainnya. Anda juga bisa sekaligus memfungsikan teras sebagai bagian untuk menerima kedatangan tamu anda.

Dalam mendesain teras rumah minimalis multifungsi yang nyaman dan artistic, anda bisa menggunakan perpaduan warna  menarik, yang disatukan dengan keberadaan furniture yang serasi serta aksesoris yang sepadan. Untuk keberaan furniture sebaiknya gunakan yang berbahan kayu dengan ukuran kecil, hal ini akan membuat kesan yang simpel dan tidak terlalu ribet dan memakan tempat.

Beberapa furniture yang simpel seperti kursi taman dari kayu, meja dengan kaki pendek akan sangat cocok anda satukan dengan keberadaan teras, atau anda juga bisa menyediakan furniture berbahan rotan, sehingga kesan unik dan etnik akan memperindah.

Untuk mengatasi ukuran teras yang kecil anda bisa gunakan warna-warna netral seperti putih, sehingga kesan luas bisa didapatkan, atau anda juga bisa gunakan cermin besar untuk kesan yang semakin luas pada teras rumah minimalis anda.


Beberapa tips untuk mendesain teras rumahminimalis multifungsi diatas, semoga bisa menjadi ide menarik bagi anda sekeluarga, selamat mencoba dan berkreasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar