20.8.14

Mengenal arti dan karakter warna cat dinding interior

Mengenal arti dan karakter warna catdinding yang menarik untuk ruang interior rumah minimalis anda – beragam warna banyak ditawarkan untuk menghiasi setiap sudut dinding rumah minimalis anda. Untuk memilih warna apa yang cocok dengan tampilan desain rumah sebenarnya tidak telalu rumit, anda tinggal menyesuaikan dengan selera atau kesenangan anda tentang sebuah warna. Tetapi jika anda masih ragu akan pilihan tentang warna yang akan diaplikasikan pada rumah minimalis anda. Berikut kami sajikan tentang arti dan karakter beberapa warna cat dinding untuk bagian interior rumah anda. Dengan hal ini, diharapkan anda semakin lebih percaya diri terhadap pilihan warna yang anda sukai.

Pertama, warna biru. Warna ini sering kali dikaitkan dengan kesan etnik, klasik atau pun country style, dengan mengaplikasikan warna ini pada dinding interior rumah, akan memberikan kesan nyaman dan tenang serta dingin, serta menghadirkan suasana yang tentram menyejukkan dan kesana damai.


Kedua, warna hijau, warna yang identic dengan warna dedaunan ini, tentu akan menghadirkan suasana yang lebih menyegarkan di ruang rumah anda. Efek yang menyenangkan dan menyejukkan dari warna hijau ini akan mampu menyeimbangkan gejolak emosi anda. Sehingga warna hijau sangat cocok untuk di gunakan pada bagian ruang keluarga, sehingga keharmonisan komunikasi antar keluarga bisa berjalan baik.

Ketiga, warna ungu. Kesan pertama yang dihadirkan warna ini adalah sebuah kehangatan, kekuatan, dan kesan kebangsawanan yang penuh kekuatan intuisi, imajinatif dan kreatifitas dan penuh inspirasi. Jadi jangan ragu gunakan warna ini untuk sudut ruang interior yang anda sukai.

Keempat, warna kuning. Warna yang penuh keceriaan ini, tentu akan mampu membangunkan sebuah semangat yang penuh vitalitas, sehingga bisa menambah semangat untuk berpikir secara jernih dan mamacu meningkatkan intelektual. Sehingga warna ini sangat cocok untuk diaplikasikan pada ruang kerja atau ruang belajar anak anda.

Kelima, warna merah. Kesan yang penuh semangat dan membangkitkan energi, antusias dan aktif serta komunikatif sangat kental dengan suasana warna merah. Anda bisa mengaplikasikan pada ruang-ruang yang dibutuhkan untuk menghidupkan suasana, seperti ruang tamu.

Keenam, warna orange. Warna ini sangat dekat dengan kesan yang penuh keceriaan, keakraban dan mampu menghadirkan suasana hati yang positif, gembira dan penuh optimisme.

Dengan memahami arti dan karakter berbagai warna diatas, tentu akan memudahkan anda dalam memilih desain warna cat dinding interior rumah minimalis yang sesuai dengan peruntukannya. Semoga bermanfaat.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar