20.10.14

Ruang tamu kecil dengan konsep minimalis

Ruang tamu kecil dengan konsep minimalis – menata ruang tamu, merupakan hal yang harus mendapat perhatian utama, karena ruang tamu adalah ruang pertama yang  harus dilalui untuk mencapai ruang lainnya di dalam rumah. Salah satu konsep untuk mendapatkan tata ruang yang baik dan enak dipandang mata, kita bisa menerapkan konsep minimalis. Dengan konsep minimalis kita bisa memaksimalkan ruang tamu kita menjadi lebih baik walaupun dengan ukuran yang kecil. Untuk bisa lebih menginspirasi mungkin beberapa tampilan foto berikut bisa menjadi panduan.
gambar: images.google.com

Dalam Konsep minimalis, biasanya yang lebih ditonjolkan adalah desain-desain yang simpel dan tidak terlalu ribet dan rumit, untukpenataan ruang tamu, dari segi warna kita bisa memilih warna netral seperti putih yang di kombinasikan denganr sedikit warna gelap seperti hitam. Desain dengan karakter garis lurus baik horizontal maupun vertikal juga sangat kental.  Dalam pemilihan furniture juga kita bisa menempatkan sofa sudut yang tidak terlalu tinggi dengan desain yang simpel pula, kita bisa memilih warna yang serasi dengan warna dinding dan warna kusen. Untuk mengisi kekosongan area dinding, kita bisa menambahkan beberapa bingkai foto dengan warna list yang senada dengan warna kusen yaitu hitam. Kombinasi warna dominan putih dan di padukan dengan warna hitam, akan menghasilkan suasana ruang tamu yang nyaman serta sejuk.

gambar : image.google.com
Salah satu kendala yang sering kita temui dalam tata ruang tamu dengan ukuran kecil adalah minimnya pencahayaan, untuk mengatasi hal ini, kita bisa mensiasatinya dengan mendesain jendela dengan ukuran yang lebih lebar dan luas, sehingga sinar matahari, bisa memberikan bantuan pencahayaan yang terang dan menghasilkan sirkulasi udara yang sehat dan segar.
gambar: images.google.com

Jika ruang interior kita sangat terbatas, kita masih bisa mendesain ruang tamu kita untuk digabungkan dengan bagian lainnya, seperti ruang keluarga atau ruang makan. Penyatuan dua ruang menjadi satu atap, merupakan solusi cerdas bagi kita yang memiliki ukuran rumah yang cukup kecil. Kita bisa menggunakan sofa duduk sekaligus sebagai pembatas antar ruangnnya.

Semoga beberapa tips dan teknik menata ruang tamu minimalis diatas bisa memberikan ide segar yang mungkin selama ini kurang kita pikirkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar