2.11.14

Merenovasi dan memperbaiki pagar tembok yang berjamur


-Seri Renovasi Rumah - Merenovasi dan memperbaiki pagar tembok yang berjamur. Tembok pagar rumah selain untuk keamanan rumah tinggal, secara estetika, juga sangat berperan untuk menunjang keindahan dan penampilan rumah secara keseluruhan. Kendala yang sering ditemui berkenaan masalah tembok dinding adalah seringnya di hinggapi jamur, hal ini dikerenakan karena letaknya yang berada di luar, sehingga terpaan panas dan hujan serta kelembaban yang tinggi menyebabkan mudahnya dinding tembok terkena jamur. Akibat yang ditimbulkan oleh serangan jamur ini, tentu selain merusak warna cat dinding, jamur pada dinding sangat merusak pemandangan.
Bagaimanakah cara memperbaiki dan merenovasi pagar tembok yang terkena jamur, yuk langsung kita simak langkah-langkah berikut :
Pertama, persiapan alat dan bahan
1.       Cat dasar ( wall sealer)
2.       Cat tembok finishing
3.       Ampelas
4.       Cairan Fungisida
5.       Kain Basah
6.       Kuas
7.       Air sabun
8.       Plamir
9.       Kape
Kedua, Tahapan perbaikan dan renovasi
1.       Dengan menggunakan ampelas dan kape, gosok dinding yang terserang jamur tersebut. Untuk memaksimalkan penghilangan jamur, kita bisa menggunakan air sabun atau dengan cairan fungisida, dan keringkan dengan menggunakan kain basah.
2.       Jika pagar tembok ada juga yang mengalami keretakan, kita bisa bisa menggunakan plamir untuk menutupnya dan ampelas untuk menghaluskan dan meratakannya.
3.       Langkah selanjutnya, dengan menggunakan cat dasar atau wall sealer, mulailah melakukan pengecatan tingkat dasar, untuk membuat tembok bisa lebih tahan terhadap kelembaban dan cat bisa lekat lebih sempurna, kita bisa menggunakan cat dasar alkali sealer.
4.       Setelah cat dasar telah kering sempurna, kita bisa melanjutkan dengan mengecat sesuai dengan warna selera kita untuk proses finishing, ulangi 1 – 3 kali.
5.       Untuk hasil yang maksimal, kita bisa menggunakan jenis cat tembok jenis weathershield, weatherproof, weathercoat, jenis cat-cat tersebut memang special digunakan untuk bagian eksterior, sehingga lebih tahan terhadap perubahan cuaca seperti panas dan hujan, serta telah di lengkapi dengan anti jamur.

baca juga : memperbaiki dan merenovasi dak beton bocor

Tidak ada komentar:

Posting Komentar