15.11.14

Tips cara merawat penghisap asap atau cooker hood agar awet

- seri merawat rumah – penghisap asap atau cooker hood adalah komponen yang sangat penting dalam dapur, sehingga perawatan rutin sangat perlu dilakukan. Berikut ini kami sajikan langkah perawatan yang bisa kita lakukan, sehingga selain awet, tentu menghemat pengeluaran kita.

Gambar : Images.google.com
  1. Setelah selesai masak, bersihkan segera badan cooker hood dari uap minyak atau uap masakan, sehingga permukaan cooker hood menjadi selalu bersih dan tampak mengkilap selalu. Untuk bahan pembersih kita bisa gunakan sabun colek saja menggunakan kain halus.
  2. Untuk perawatan filter karbon, bersihkan minimal 2 kali satahun. Caranya cukup menyemprotkan air dan menggosoknya dengan sikat halus.
  3. Setiap tahun sekali gantilah filter karbon yang berbentuk jaring-jaring, karena filter yang sering di cuci akan menguragi fungsi dari filter itu sendiri.
  4. Jika tipe cooker hood yang kita gunakan model cerobong yang langsung mengalirkan udara keluar, sebaiknya kita menutup pipa pembuangan dengan menggunakan kawat kasa nyamuk. Hal ini untuk mencegah masuknya hewan pengganggu seperti tikus, kecoa atau serangga lainnya yang bisa masuk lewat lubang pembuangan.


Semoga beberapa tips cara merawat penghisap asap atau cooker hood agar awet diatas bisa bermanfaat dan berguna bagi kita semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar